One Piece | Apa Buah Iblis yang Paling Berbahaya?

Dalam serial One Piece, Buah Iblis adalah salah satu sumber kekuatan utama yang dimiliki oleh tokoh-tokohnya, bahkan tokoh protagonis kita pun adalah seorang pengguna Buah Iblis. Artikel ini bukan tentang Buah Iblis terkuat (karena mainstream abis) namun Buah Iblis paling berbahaya yang sudah kita ketahui sejauh ini.

Kalo pertanyaan pertama lo adalah, “Wey, ‘terkuat’ sama ‘paling berbahaya’ bedanya apa?” maka tolong berhenti membaca sejenak dan renungkan dulu pertanyaan lo itu, atau lo bisa baca terus artikel gue dan buang jauh-jauh pertanyaan itu. Pada akhirnya, gue jamin lo bisa ngerti apa maksud gue.

Ketika berbicara apa Buah Iblis yang paling kuat maka kita tentu saja bisa menjawabnya dengan mudah. Di artikel mana pun di Internet, buah-buah Iblis di bawah ini sudah sangat mainstream dianggap sebagai yang terkuat:

  • Gura Gura no Mi (Gempa-Gempa); milik Marshall D. Teach, dicipet dari Whitebeard
  • Yami Yami no Mi (Gelap-Gelap); juga punyanya Marshall D. Teach
  • Goro Goro no Mi (Petir-Petir); milik Enel
  • Ope Ope no Mi (dari kata operasi); punyanya Trafalgar Law
  • Pika Pika no Mi (Terang-Terang); Admiral Kizaru punya
  • Magu Magu no Mi (Magma-Magma); kepunyaan Admiral Akainu
  • Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu (Manusia-Manusia, Model: Patung Buddha); milik Sengoku
  • Hie Hie no Mi (Es-Es); Admiral Aokiji punya
  • Gomu Gomu no Mi (Karet-Karet); yakali lu gatau punya siapa
  • Buah Iblisnya Marco, yang membuatnya dapat berubah menjadi seekor Pheonix

Buah-buah tersebut ada yang terkenal karena tingkat kehancurannya yang amat besar, kecepatan yang dihasilkan, jurus-jurus mematikan yang bisa dipakai, dsb. Tetapi, saudara-saudariku terkasih, ada satu Buah Iblis yang amat mematikan, amat berbahaya bahkan efek yang ditimbulkan lebih berbahaya daripada bikin orang mati.

Buah Iblis ini sangatlah underrated; tidak banyak orang yang pernah membahasnya ataupun sampai memasukkannya dalam daftar Buah Iblis terkuat di Internet. Bahkan lo mungkin saja tidak familiar dengan Buah Iblis ini.

Teman-temanku yang berbahagia, may I present to you, aset terhebat yang sejauh ini pernah dimiliki oleh sekelompok bajak laut sekaligus kesempatan emas yang dibuang jauh-jauh……

Hobi Hobi no Mi; yang dimiliki oleh Sugar.

Sugar Anime Infobox

“LAHHHHHHHHHHHHHHHH KOK BISA”

Sabar dulu.

Pertama-tama saya ingin mengucapkan betapa begonya Donquixote Doflamingo sampai-sampai membiarkan Sugar, pengguna Buah Iblis paling berbahaya di dunia, dikalahkan oleh orang semacam Usopp, yang menang cuma gara-gara bikin muka serem ampe si Sugar pingsan.

Kan kocak.

Kita tentu sudah mengenal siapa Sugar; salah satu anggota Bajak Laut Donquixote, bisa mengubah manusia menjadi mainan dengan Buah Iblisnya, suka banget anggur, badan kayak bocah tapi umur udah 20-an serta memegang peranan penting dalam menjaga agar Doflamingo dapat tetap menjadi seorang raja tanpa harus khawatir dengan adanya perlawanan ataupun kudeta.

Gue di sini nggak mau bahas lebih lanjut tentang Sugar tetapi tentang Hobi Hobi no Mi yang ia makan.

Hobi Hobi no Mi memberikan efek  sebagai berikut:

  1. Mengubah manusia yang disentuh menjadi mainan secara instan.
  2. Manusia yang disentuh menjadi mainan tidak akan pernah diingat lagi oleh siapapun.
  3. Manusia yang disentuh menjadi mainan tersebut tidak akan pernah menjadi tua (penampilan Kyros ketika kembali menjadi manusia masih sama seperti penampilannya 10 tahun lalu saat pertama kali diubah menjadi mainan), hal ini berlaku juga bagi penggunanya.

Terlebih nomor dua, hal itu sama saja dengan menghapus kenyataan bahwa orang itu pernah hidup di dunia. Mati itu satu hal, setidaknya orang lain dapat mengingat lo, mengingat semua kejadian dan peristiwa yang pernah dilakukan bersama lo. Tapi kalo ini?

Lu nggak pernah lahir ke dunia ini. Lu nggak pernah hidup. Lu nggak nyata.

Seandainya Sugar mengubah lu menjadi mainan, nggak akan ada lagi yang nginget lu; bokap, nyokap, adek, kakak, pacar (kalau punya), guru, temen (kalau punya), nggak ada yang tau. Walaupun nama lu bakal tetep ada di daftar absensi kelas, atau akte keluarga, atau terpajang di Museum Rekor Muri sekalipun. Meskipun foto lu masih terpampang jelas di rumah lu, keluarga lu bakal bertanya, “Ini anak siapa?”

Sugar mengubah lu jadi mainan berarti lu nggak pernah hidup di dunia. Bukti-bukti bahwa lu hidup di dunia masih ada tapi orang akan terus bertanya-tanya. 

Lo, dalam wujud mainan, tetep inget nyokap, bokap, adek, semua orang tapi mereka nggak ada yang inget lo.

Bagi lo, semua peristiwa yang pernah lu lalui bersama mereka adalah nyata. Namun bagi mereka, peristiwa itu tidak pernah terjadi. Kenyataan pun menjadi relatif.

Sakit nggak?

Jika lu mengerti betapa dahsyatnya efek yang ditimbulkan oleh Buah Iblis ini maka lu bisa mengerti mengapa Buah Iblis ini jauh lebih berbahaya dibanding Buah Iblis lainnya.

Okelah Buah Iblis lain bisa membunuh lu tapi dengan Hobi Hobi no Mi, lu nggak pernah hidup.

Dan apa yang diperlukan untuk lo hilang dari kenyataan? Satu sentuhan. HANYA DENGAN SATU SENTUHAN TANGAN! Dan transformasinya pun berlangsung dengan instan, tak lebih dari satu detik.

Betapa mengerikan. Menghapus kenyataan hidup seseorang dengan satu sentuhan dalam waktu kurang dari satu detik.

Berkat Hobi Hobi no Mi, Kyros yang terkenal di seluruh penjuru Dressrosa sebagai gladiator terkuat, memenangkan 3000 pertandingan dengan hanya menerima satu buah serangan sampai-sampai sebuah patung dibuat untuk mengekspresikan betapa kuatnya dia… dilupakan oleh semua orang yang mengenal dirinya, seakan ia tidak pernah hidup di dunia.

Bayangkan jika kekuatan ini digunakan untuk menjadikan orang lain yang jauh lebih berkuasa, seperti seorang raja, panglima perang, atau bahkan seorang dari Pemerintahan Dunia. Nama mereka langsung terhapus dari catatan sejarah, tidak ada yang tau apa yang mereka telah lakukan.

Akibat dari efek Buah Iblis ini memang sangat menakutkan. Penjahat sekelas Yonko atau Angkatan Laut selevel Admiral pun akan langsung kalah dalam hitungan detik jika kena satu sentuhan. Mau lu daya tahannya gede seperti Jack atau memiliki Buah Iblis yang bisa menghancurkan dunia seperti Whitebeard atau secepat Admiral Kizaru, akan langsung menjadi mainan yang abal.

Pertarungan dengan seorang raksasa seperti Hajrudin atau Oars Jr. akan menjadi amat sangat mudah.

Kyros aja yang saat jadi manusia biasa bisa mengalahkan Diamante, salah satu eksekutif di Bajak Laut Donquixote (bahkan dia hanya punya satu kaki dan Diamante adalah seorang pengguna Buah Iblis) tapi kalo jadi mainan, ngalahin beberapa prajurit biasa aja kesusahan. Ditambah lagi, dia hanya bisa bergerak bebas saat menjadi mainan karena Sugar LUPA buat kontrak sama dia.

Satu lagi, merubah seseorang menjadi mainan yang lemah dan tidak pernah diingat lagi mempunyai beberapa keuntungan. Misalkan, menutupi jejak atau identitas seseorang. Hal ini sangat mungkin dilakukan, apalagi untuk kepentingan politik. Pemerintahan Dunia bisa mengirimkan agen untuk menghancurkan sebuah kota, membunuh pejabat atau melakukan genosida lalu setelah ia melakukan semua itu, agen tersebut dirubah menjadi mainan dan voila. Tidak ada yang tahu siapa yang melakukan hal-hal keji tersebut, bahkan orang yang memerintahkan agen itu.

Pengguna Buah Iblis juga bisa membuat sejumlah besar mainan yang dapat menjadi prajurit atau pelayan yang tidak akan kabur, komplain serta patuh 100% kepada majikannya. Mainan itu juga tidak akan merasa lapar, haus, kedinginan, kepanasan atau ngantuk.

Gile nggak tuh. The perfect slave.

Mari kita pikiran kalau buah ini dimakan oleh orang yang jago berantem, mungkin ahli pedang seperti Zoro, atau seni bela diri seperti Sanji, atau salah satu agen CP9. Dia akan menjadi orang paling berbahaya di dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s