One Piece | Kekuatan Bajak Laut Topi Jerami? #2 – Potensi Hubungan

(<– Baca dulu part 1)

Sudahkah kalian tahu bahwa sekarang ada Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami? Kalo lu cuma nonton animenya dan nggak baca manganya..

(SPOILER ALERT!)

Cerita singkatnya, setelah Bajak Laut Topi Jerami berhasil mengalahkan seluruh Bajak Laut Donquixote di Kerajaan Dressrosa, hampir semua teman seperjuangannya memutuskan untuk bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami sebagai anak buahnya. Walaupun ide gabungan itu ditolak oleh Luffy sendiri namun akhirnya mereka memilih untuk tetap berhubungan dan jika ada satu yang kesusahan maka yang lain akan tetap membantu; mereka tidak harus terikat dalam satu wadah Bajak Laut Topi Jerami namun mereka tetap dalam satu hubungan persahabatan *asek.

Lu tau gimana Bajak Laut Topi Jerami hanya mempunyai 9 anggota? Jika seluruhnya ditambah dengan Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami ini maka jumlahnya meroket hingga 5649 anggota! Bahkan, Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami merupakan grup bajak laut terbesar dalam dunia One Piece (minimal yang baru kita ketahui sekarang dalam manga).

Btw, siapa sajakah mereka?

  • Beautiful Pirates, dengan 75 anggota dan dipimpin oleh Cavendish.

Cavendish merupakan seorang ahli pedang dengan nilai Beli330.000.000. Selain keahliannya menggunakan pedang, ia memiliki kepribadian kedua yang amat menakutkan, menjadikan dirinya lebih kuat dan lebih cepat dari yang sebelumnya. Suleiman, seorang penjahat perang terkemuka, juga masuk ke dalam grup bajak laut ini.

  • Barto Club, dengan 56 anggota dan dipimpin oleh Bartolomeo.

Bartolomeo adalah seorang pemakan Bari Bari no Mi (Batas-Batas), membuat dinding pembatas yang tidak bisa ditembus dan menjadi serangan yang amat kuat. Dia mempunyai nilai Beli Small200.000.000.

  • Happo Navy, dengan 1000 anggota dan dipimpin oleh Sai.

Grup bajak laut kuat dengan gaya bertarung khusus yaitu ‘Hasshoken’, memancarkan getaran dalam serangan fisik. Selain Sai, ada juga Chinjao, seorang bajak laut legenda dengan nilai Beli500.000.000.

  • XXX Gym Martial Arts Alliance, dengan 4 anggota dan diwakili oleh Ideo.

Walaupun jumlahnya yang sedikit, anggota grup ini semuanya adalah orang-orang hebat yang ahli dalam serangan tubuh dan pedang. Mereka adalah Ideo dengan pukulan ledak, Blue Gilly dengan tendangannya serta duo ahli pedang, Abdullah dan Jeet.

  • Pasukan Tonta, dengan 200 anggota dan dipimpin oleh Leo.

Pasukan manusia kerdil dari Kerajaan Tontatta yang walaupun ukurannya mungil, memiliki kecepatan luar biasa dan kekuatan sama dengan manusia dewasa. Grup ini memiliki 3 orang pemakan Buah Iblis: Leo dengan Nui Nui no Mi (Jahit-Jahit), Bian dengan Mushi Mushi no Mi (Serangga-Serangga), Model: Hornet dan Kabu dengan Mushi Mushi no Mi, Model: Kumbang Rhinoceros.

  • Giant Warrior Pirates, dengan 5 anggota dan dipimpin oleh Hajrudin.

Walaupun jumlahnya yang sedikit namun grup ini terdiri dari para pejuang raksasa dari Elbaf. Dengan ukurannya yang besar dan kekuatannya yang luar biasa, grup ini amatlah tangguh untuk ditaklukkan.

  • Armada Besar Yonta Maria, dengan 4300 anggota dan dipimpin oleh Orlumbus.

Armada yang luar biasa besar di bawah pimpinan Orlumbus dengan 56 kapal. Menang jumlah, bisa dibilang.

Setelah membaca tentang Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami, gue jadi beneran setuju dengan apa yang telah dikatakan oleh si Mihawk itu. 5649 anggota, WOW! Kalo cuma 9 orang aja bisa mengalahkan ratusan bahkan ribuan orang (inget di Pulau Duyung?), gimana ini…

Ohya, gue juga belum selesai ngomongin tentang hubungan Bajak Laut Topi Jerami.

Fun Fact: Bajak Laut Topi Jerami telah memiliki hubungan dengan hampir semua anggota dan mantan anggota Shichibukai (minimal yang telah kita ketahui sekarang).

Dari 11 anggota dan mantan anggota Shichibukai yang telah kita ketahui sejauh ini dalam serial One Piece, 4 orang pernah dikalahkan (Crocodile, Gekko Moriah, Donquixote Doflamingo, Buggy), 4 dijadikan teman/aliansi (Boa Hancock, Jinbe, Trafalgar Law, Batholomew Kuma*) dan 1 dijadiin guru (Dracule Mihawk oleh Zoro).

*Walaupun nggak pernah menjadi teman atau aliansi secara resmi, Barholomew Kuma pernah membantu Bajak Laut Topi Jerami kabur dari serangan Angkatan Laut di Kepulauan Sabaody serta menjaga Thousand Sunny selama 2 tahun sampai mereka kembali. Semua itu dilakukan karena menjadi anggota dari Pasukan Revolusi, Luffy sebagai ayah dari Monkey D. Dragon, pemimpin Pasukan Revolusi, harus diselamatkan.

Bahkan, mantan musuh dan musuh dari Bajak Laut Topi Jerami sendiri seperti Buggy dan Crocodile pernah membantu Luffy, seperti dalam Impel Down serta perang di Marineford.

Nggak tanggung-tanggung, orang-orang kayak Shichibukai saja mau membantu Luffy. Yaa walaupun ada yang terpaksa tapi tetep aja tanpa keinginan mereka sendiri, Luffy berada dalam bahaya.

Belum puas sama Shichibukai?

Bahkan, seluruh anggota Bajak Laut Whitebeard rela mengorbankan nyawa mereka hanya untuk Luffy agar dapat selamat dan keluar dari medan perang.

Masih belum puas juga?

Kau tau, kemampuan Luffy untuk mengubah orang-orang di sekitarnya, baik musuh kek ato siapa-nggak-kenal kek, menjadi teman atau aliansi dirinya sudah sangat hebat, Luffy masih didukung oleh hubungan keluarga.

Bapaknya? Monkey D. Dragon, pemimpin dari Pasukan Revolusi dan orang yang paling dicari di dunia One Piece.

Kakeknya? Monkey D. Garp, seorang Vice-Admiral sekaligus instruktur di Angkatan Laut. Seseorang yang dijuluki sebagai ‘Pahlawan Angkatan Laut’.

Saudaranya? Ace, salah satu pemimpin divisi dalam Bajak Laut Whitebeard, pemakan Mera Mera no Mi (Api-Api) sebelum akhirnya meninggal dan kekuatannya diambil alih oleh saudaranya, Sabo, seorang Nomor 2 dalam Pasukan Revolusi, di bawah pimpinan Monkey D. Dragon.

Ya ya, gue tau. Orang yang benar-benar bisa membantu Luffy dalam kesulitannya sebagai bajak laut mungkin hanya Sabo, mengingat Garp dan Dragon yang memiliki jabatan tinggi di masing-masing organisasi. Tetapi ingat, Dragon pernah membantu Luffy kabur dari Smoker di Loguetown dan Garp tidak pernah bisa serius menghadapi Luffy sebagai cucunya.

BELUM PUAS JUGA? Mari kita bicarakan potensi hubungan antara Bajak Laut Topi Jerami dengan pihak lain yang belum terlihat.

Ingat Elbaf? Elbaf adalah rumah bagi para raksasa namun tidak semua raksasa berasal dari Elbaf. Sudah ada berapa raksasa Elbaf yang berhubungan baik dengan Bajak Laut Topi Jerami? Mari kita hitung.

  • Dorry dan Brogy, dua raksasa mantan kapten dari Giant Warrior Pirates yang sudah 100 tahun berduel di Little Garden. Duel mereka diganggu setelah kelompok Baroque Works datang untuk menangkap mereka berdua setelah mengetahui mereka masing-masing memiliki nilai Beli100.000.000 namun akhirnya berhasil ditaklukkan oleh Bajak Laut Topi Jerami.
  • Oimo dan Kashi, dua raksasa penjaga gerbang menuju Enies Lobby, dulunya adalah anggota dari Giant Warrior Pirates. Awalnya musuh namun setelah mengetahui bahwa Dorry dan Brogy, kedua kapten mereka aman, mereka akhirnya beraliansi dengan Bajak Laut Topi Jerami untuk melawan Angkatan Laut di Enies Lobby.
  • Hajrudin, pemimpin terkini Giant Warrior Pirates yang menjadi teman seperjuangan Bajak Laut Topi Jerami di Dressrosa sekaligus pemimpin divisi dalam Armada Besar Topi Jerami.

(Notes: Panz Fry dan Lily Enstomach tidak masukkan karena mereka dianggap sebagai non-canon atau tidak masuk dalam cerita asli One Piece)

Belum dipastikan apakah Bajak Laut Topi Jerami akan memiliki hubungan baik dengan Elbaf atau tidak karena sejauh ini, Bajak Laut Topi Jerami hanya memiliki hubungan baik dengan kelompok bajak laut DARI Elbaf. You know, bajak laut tetaplah bajak laut. Namun jika Bajak Laut Topi Jerami bisa membuat Elbaf menjadi ‘teman’-nya, seperti wilayah-wilayah lainnya…

OP, bruh.

Oh oh ada lagi. Ingat Negara Wano? Negara Wano memiliki pejuang sendiri yakni para samurai (ahli pedang) yang amat kuat sampai-sampai Angkatan Laut tidak mau berhubungan dengan mereka. Sudah berapa samurai yang berhubungan baik dengan Bajak Laut Topi Jerami?

Kin’emon adalah seorang samurai yang terdampar di Punk Hazard dan dalam pencariannya mencari Momonosuke, anaknya, bertemu dengan Bajak Laut Topi Jerami. Setelah pertemuannya, Bajak Laut Topi Jerami kembali membantunya mencari sesama samurainya yang berada di Dressrosa, Kanjuro. Setelah itu, Kinemon, Kanjuro dan Momonosuke kembali mencari seorang ninja dari Negara Wano, Raizo di Zou.

Kemungkinan Negara Wano dan Bajak Laut Topi Jerami untuk berhubungan baik itu besar setelah mereka telah mendampingi Kin’emon, Momonosuke dan Kanjuro dalam perjalanan, petualangan dan pencarian mereka.

Oh oh one more! Tau Kerajaan Prodence? Elizabello II adalah raja dari Kerajaan Prodence yang juga menjadi teman seperjuangan Bajak Laut Topi Jerami di Dressrosa. Walaupun dirinya tidak ikut dalam Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami (karena dia RAJA), gue yakin masyarakat Kerajaan Prodence bersedia menerima Bajak Laut Topi Jerami setelah menyelamatkan rajanya dari bahaya.

Banyak ya ternyata? Ett ohya gue lupa satu.

Kalian nggak akan mungkin lupa dengan Emporio Ivankov, seorang bencong…

(Editor’s Comment: AHAHHAHAHAHA, astaga. Nggak mungkin gue nulis bencong. Jelek banget. Mulai sekarang gue pake ‘okama’ aja ya. Artinya sama kok dengan bencong)

Kalian nggak akan mungkin lupa dengan Emporio Ivankov, seorang okama sekaligus ratu dari Kerajaan Kamabakka sekaligus anggota dari Pasukan Revolusi. Terima kasih kepada Sanji yang dikirim ke Kerajaan Kamabakka, akhirnya seluruh masyarakat kerajaan ini, yang semuanya okama, memiliki hubungan baik dengan Bajak Laut Topi Jerami. Ditambah bahwa Ivankov adalah teman seperjuangan Luffy sewaktu di Impel Down dan perang di Marineford.

YES, AKHIRNYA SELESAI JUGA. Ett, tapi tunggu. Masih ada satu lagi rahasia dibalik Bajak Laut Topi Jerami….

(Next Part –>)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s