One Piece | Kekuatan Bajak Laut Topi Jerami? #2 – Potensi Hubungan

(<– Baca dulu part 1)

Sudahkah kalian tahu bahwa sekarang ada Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami? Kalo lu cuma nonton animenya dan nggak baca manganya..

(SPOILER ALERT!)

Cerita singkatnya, setelah Bajak Laut Topi Jerami berhasil mengalahkan seluruh Bajak Laut Donquixote di Kerajaan Dressrosa, hampir semua teman seperjuangannya memutuskan untuk bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami sebagai anak buahnya. Walaupun ide gabungan itu ditolak oleh Luffy sendiri namun akhirnya mereka memilih untuk tetap berhubungan dan jika ada satu yang kesusahan maka yang lain akan tetap membantu; mereka tidak harus terikat dalam satu wadah Bajak Laut Topi Jerami namun mereka tetap dalam satu hubungan persahabatan *asek.

Lu tau gimana Bajak Laut Topi Jerami hanya mempunyai 9 anggota? Jika seluruhnya ditambah dengan Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami ini maka jumlahnya meroket hingga 5649 anggota! Bahkan, Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami merupakan grup bajak laut terbesar dalam dunia One Piece (minimal yang baru kita ketahui sekarang dalam manga).

Btw, siapa sajakah mereka? Continue reading

One Piece | Kekuatan Bajak Laut Topi Jerami? #1 – Hubungan

Bajak Laut Topi Jerami (Strawhat Pirates), seperti yang telah diketahui seluruh penggemar One Piece, adalah komplotan bajak laut yang sangat kuat, yang telah melakukan berbagai aksi luar biasa serta kapten dengan keluarga yang nggak biasa. Di sini, gue nggak akan ngebahas satu per satu anggota Bajak Laut Topi Jerami untuk mengukur seberapa jauh kekuatan mereka (karena kalian dah pasti tau juga) namun ternyata, mereka memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dibandingkan sekarang. Continue reading

One Piece | Ton Ton vs Kilo Kilo

Dalam serial One Piece, Buah Iblis (Devil Fruit) adalah salah satu sumber utama kekuatan super yang dimiliki oleh setiap tokoh. Ada banyak sekali jenis Buah Iblis dan masing-masing Buah Iblis memiliki kekuatannya masing-masing. Jika ada seseorang memakan salah satu Buah Iblis tersebut maka dirinya akan memiliki kekuatan yang ada di dalam Buah Iblis tersebut. Sebagai ganti kekuatan baru tersebut, orang yang telah memakan Buah Iblis tidak dapat berenang dalam semua jenis perairan. Hal ini menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi para bajak laut ataupun angkatan laut jika ingin memakan salah satu Buah Iblis karena efeknya.

Di dalam dunia One Piece, terdapat Buah Iblis yang memiliki keterkaitan atau hubungan dengan Buah Iblis yang lain. Contohnya, Mogu Mogu no Mi (Magma-Magma) milik Akainu yang lebih kuat dibanding dengan Mera Mera no Mi (Api-Api) milik Portgas D. Ace. Salah satu contoh lain, Goro Goro no Mi (Petir-Petir) miliki Enel tidak memiliki efek sama sekali jika digunakan kepada Monkey D. Luffy yang memiliki Gomu Gomu no Mi (Karet-Karet) sebab pada dasarnya, karet memilik sifat tidak bisa menghantarkan listrik dengan baik.

Salah satu hubungan Buah Iblis yang menjadi bahan pembicaraan saya kali ini adalah Ton Ton no Mi (Ton-Ton) milik Machvise, anggota Bajak Laut Donquixote (Donquixote Pirates) dengan Kilo Kilo no Mi (Kilo-Kilo) milik Miss Valentine, anggota Baroque Works.  Continue reading

One Piece | Baby 5 and Feeling Needed

One Piece memiliki segudang cerita latar belakang atau background story dari para tokohnya yang amat menarik. Kita tidak hanya berbicara tentang kisah masing-masing anggota Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Pirates) namun ada satu kisah latar belakang yang menarik perhatian saya. Tokoh ini bukanlah tokoh protagonis utama, juga bukan tokoh antagonis utama, malah hanya seorang tokoh antagonis sampingan. Seorang mantan anggota dari Bajak Laut Donquixote (Donquixote Pirates), anak buah Donquixote Doflamingo, Baby 5. Continue reading