Bitcoin Billionaire | Best “Time-Killing” Machine!

Kalo di artikel sebelumnya gua ngomong tentang negatifnya gadget. Mungkin sekarang kita bakal ganti ke topik yang lebih pro-gadget.

Kalau kita disuruh nyebutin berapa banyak dampak positif yang didapat setelah menggunakan gadget (dalam hal ini, mobile phone), jawabannya pasti selalu nggak jauh-jauh dari komunikasi, informasi dan tentunya…. hiburan! Sarana hiburan yang paling gampang dijumpai di mobile phone adalah game.

Banyak game-game yang ditujukan untuk pengguna mobile phone yang saat ini sedang merajai toko-toko aplikasi seperti Play Store untuk pengguna Samsung, seperti Clash of Clans, Candy CrushHay Day dan lain sebaiknya. Gua lagi nggak mau bahas game-game yang udah banyak reviewnya di Internet. Gua bakal nge-review satu game yang bikin gue addicted. Namanya? Sudah ada di judul: Bitcoin Billionaire!

Bitcoin Billionaire yang dirilis pada tanggal 3 Desember 2014 (berarti nggak lama-lama amat) oleh Noodlecake Studios Inc ini dapat dimainkan di mobile phone ber-platform Android. Nggak tau deh bagi pengguna iOS ato Windows Phone bisa ato nggak. Pertama kali bermain, Bitcoin Billionaire ini memiliki hawa-hawa familiar dengan sebuah game di Internet yang juga pernah terkenal yaitu Cookie Clicker. Game ini pernah dimainkan dan diupload oleh CinnamonToastKen^, seorang Youtuber sekaligus gamer terkenal di dunia Youtube.

GAMEPLAY

Game ini tidak memerlukan kontrol yang sulit ataupun kompleks. Pemain hanya cukup menekan jarinya ke layar, done. Everything about this game is tapping. So simple. Karena gameplay yang mudah itu lah, game ini cocok dimainkan di segala situasi, kondisi dan tempat apapun.

Selain kecepatan tangan dalam menekan layar, pemain harus punya otak. Otak di sini berarti kemampuan berpikir. Kemampuan berpikir untuk apa? Bisnis. Game ini bisa menumbuhkan sekaligus melatih potensi anda menjadi seorang pengusaha: apa cara terbaik untuk menghabiskan uang yang sudah saya terima, bagaimana caranya meningkatkan penghasilan dalam waktu singkat, berapa waktu yang saya butuhkan agar penghasilan saya cukup untuk membeli item ini, apa sebaiknya gua putus aja sama si dia (?).

BASIC

Secara keseluruhan, game ini terbagi memiliki 3 elemen: Bitcoins, Investment dan Upgrade.

1. Bitcoins

BC

Tujuan utama dari game ini adalah untuk menjadi kaya dengan mendapatkan Bitcoins. Bitcoins tuh semacam uang dalam dunia nyata. Bitcoin digunakan untuk membeli Investment atau Upgrades atau hanya sebagai penanda kekayaan.

Kalian melihat ada 2 huruf berada di belakang angka, apaan tuh?

Dalam dunia nyata, ada yang namanya standar satuan pengukuran. Misalnya satuan panjang: meter, kilometer, dekameter, dsb. Antara satuan memiliki hubungan. 1 meter = 10 desimeter. 1 kilo = 1000 meter. Nah, dalam game ini, ada juga satuan seperti itu.

  • 1 Kb (Kilo) = 1000 b
  • 1 Mb (Mega) = 1000 Kb
  • 1 Gb (Giga) = 1000 Mb
  • 1 Tb (Tera) = 1000 Gb
  • 1 Pb (Peta) = 1000 Tb
  • 1 Eb (Exa) = 1000 Pb
  • 1 Zb (Zetta) = 1000 Eb
  • 1 Yb (Yotta) = 1000 Zb
  • 1 Bb (Bronto) = 1000 Yb

Misalnya 10.615 Zb = 10.615.000 Exa

+Pada tanggal 18 Januari 2015, XxSkuller CandyxX mengaku saat mencapai angka 22.000 Bb, Bitcoinnya kembali ke 0.000 Bb dan begitu terus-menerus.

Setiap kali kalian menekan layar maka kalian telah membuat penghasilan. Misalnya sekali kalian menekan, Bitcoin kalian bertambah 1 Tb. Namun besarnya Bitcoin yang kalian dapat dengan cara menekan ini tergantung pada versi BitMiner kalian saat itu. Ape tuh?

2. Upgrades

BitMiner adalah faktor utama jumlah penghasilanmu setiap kali menekan layar. Semakin tinggi versi BitMinernya, semakin besar pula jumlah penghasilan sekali tekan. Untuk upgrade versinya, diperlukan Bitcoin.

Dengan BitMiner pula, kamu bisa menghias ruanganmu menjadi lebih indah, bagus dan menarik. Pertama kamu berada di rumah jelek, bolong-bolong, ccd namun setelah upgrade beberapa kali kamu bisa tinggal di perkotaan bahkan di pulaumu sendiri. Contoh yang lain, kamu mempunyai rak buku, setelah beberapa kali upgrade kamu mempunyai sebuah game station menggantikan rak bukumu, kemudian satu set TV menggantikan game station mu dan seterusnya.

BC

Contoh: Saat ini versi BitMiner gua adalah 2.0. Untuk upgrade ke v2.3 (iya, langsung 2.3 terus 2.6 terus 3.o) diperlukan 42.6 Kb. Setelah upgrade ke v2.3 maka Bitcoin yang gua dapet sekali neken layar adalah 17 b.

3. Investment

Terus kalau gua lagi nggak mau neken laya karena jari gua keram, Bitcoin gua nggak bakal nambah-nambah dong?

Belum tentu. Ada cara di mana kamu masih bisa mendapatkan Bitcoin tanpa harus menekan layar, Investment. Ada banyak banget Investment yang bisa lu pilih. Namanya juga Investment atau Investasi, lu harus bayar dulu sejumlah Bitcoin tapi hasilnya bakal tetep menguntungkan pihak lo!

Ini nih yang punya otak bisnis, bisa ngerti cara berinvestasi yang benar :v

BC

Contohnya: Nama Investment-nya adalah eSports. QTY berarti Quantity ato jumlah Investment yang mau lu beli. PRICE berarti harga Investment per transaksi. VALUE berarti jumlah penghasilan yang lo dapet (per detik).

Satu Investment “eSports” seharga 115 Mb dan akan meningkatkan Bitcoin sebesar 31.1 Kb/detik. Kalau gua punya tiga Investment “eSports” maka penghasilan yang didapat adalah:

3 x 31.1 Kb/detik = 93.3 Kb/detik

Sehingga jika gua diamkan game ini selama 1 menit maka penghasilan yang gua dapat dari 3 Investment “eSports” adalah:

60 detik x 93.3 Kb/detik = 5598 Kb

MORE STUFF

Setelah belajar Basic-nya, maka kita langsung ke lanjutannya aja.

1. Hyperbits

BC

Hyperbits adalah harta kalian selain Bitcoin. Hyperbits digunakan untuk keperluan lain. Kita bisa menambah Hyperbits dengan membeli menggunakan uang beneran, atau cara lain.

Cara pertama adalah

a. Ada kesempatan lo dapet 25 hyperbits atau lebih dengan cara membuka box. Peluangnya agak kecil sehingga harus ekstra sabar dan sekalinya dapet bisa 1 hyperbit, 2 hyperbits, 3 hyperbits atau bahkan 4 hyperbits. Namun kesempatan ini hanya sampai 25 kali untuk satu hari.

b. Beli pake duit. Jangan.

c. Hidden Hyperbits, di dalam Phone lu, lu bisa menemukan Hyperbits tersembunyi. Cuma 1 sih tapi ya lumayan lah.

d. Task/Email, ada task yang bisa lu lakuin dan lu bisa dapetin Hyperbits sebagai reward.

2. Reward

Setelah lu melakukan task atau email, melakukan spin atau bahkan ngebuka box, maka lu bisa dapetin reward  yang beragam. Ada yang ngasih lu Bitcoins ada juga yang Hyperbits. Ada juga yang reward yang begini:

a. Menaikkan Investment

Investment lu akan naik untuk jangka waktu tertentu. Misalnya x6 untuk 5 menit. Hitungannya:

Jika total pendapatan lu saat ini melalui Investment adalah 49,9 Kb/s maka:

49,9 Kb x 6 = 299,4 Kb

299,4 Kb x (60 s x 5) = 299,4 Kb x 300 = 89.820 Kb alias 89 Mb.

b. Investment Sekarang!

Lu bisa dapet total pendapatan lu melalui Investment yang berkali-kali lipat.

Misalnya:

Lu dapet 300x Investment secara instan maka:

49,9 Kb/s x 300 = 14.970 Kb alias 14 Mb

c. Meningkatkan Bitcoin per Tap

Lu bisa melipat gandakan hasil Bitcoin lu untuk jangka waktu tertentu.

Misalnya:

30x per Tap untuk 20 detik

982 b/tap x 30/Tap = 29.460 b = 29 Kb/Tap

Jika lu bisa menakan layar selama 12 kali per detik maka:

29 Kb/Tap x 12 Tap = 348 Kb

Jika waktunya 20 detik maka:

348 Kb x 20 = 6.960 Kb = 6 Mb

Begitu saja mungkin yang lu perlu tau, good luck being a rich man 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s