How I Study – Belajar dengan Strategi!

Ulangan dan ujian.

Setali tiga uang. Sama saja.

Ulangan dan ujian merupakan dua hal yang mirip yang tidak pernah bisa kita hindari sebagai pelajar. Ulangan dan ujian merupakan ‘ajang’ pembuktian hasil belajar kita selama kurun waktu tertentu.

Dan persiapan ulangan serta ujian itu lah yang kadang membuat pelajar penet kepala.

Setiap orang memiliki cara masing-masing dalam belajar. Sama halnya dengan gue. Gue memiliki cara belajar  sendiri yang berbeda dari temen-temen gue dan cara belajar ini lah yang membuat gue bisa mendapatkan nilai-nilai yang memuaskan buat gue. Continue reading

Advertisements

Plague Inc | The Evil Pandemic Strategy Game!

Mungkin lu sering denger tentang game-game stategi yang ada di Android maupun iOS seperti Clash of Clans, Boom BeachGame of WarKingdom Rush maupun Clash of Three Kingdoms. Kebanyakan game strategi terkenal yang ada di platform Android maupun iOS adalah game berkonsep peperangan, kalo nggak tema kerajaan ya paling modern war. Gue punya satu game yang gue rekomendasiin untuk lu-lu semua yang memiliki keahlian cerdas dalam hal strategi: Plague Inc! Continue reading

Bitcoin Billionaire | Best “Time-Killing” Machine!

Kalo di artikel sebelumnya gua ngomong tentang negatifnya gadget. Mungkin sekarang kita bakal ganti ke topik yang lebih pro-gadget.

Kalau kita disuruh nyebutin berapa banyak dampak positif yang didapat setelah menggunakan gadget (dalam hal ini, mobile phone), jawabannya pasti selalu nggak jauh-jauh dari komunikasi, informasi dan tentunya…. hiburan! Sarana hiburan yang paling gampang dijumpai di mobile phone adalah game. Continue reading

What is It Like to Have More Than 1 Family — Part 2

Setelah mengetahui hubungan antar ketiga keluarga maka kita bisa lanjut ke pengalaman liburannya.

Mungkin kalian bertanya, “Kenapa sih musti dijelasin awal perkenalan bla bla bla kalau cuma mau nyeritain pengalaman liburan?” Well, kalo gua nggak jelasin siapa itu Pamali maka cerita mungkin nggak akan seru. Mungkin kalian cuma, “Oh, dia pergi sama Tasya” Padahal kalau kalian tau back story-nya, mungkin impression kalian dapat berbeda 🙂 Continue reading